100 ribu dapat desain logo BERKWALITAS
KLIK DISINI

Senin, 20 Maret 2017

Tips Membuat Desain Logo Dengan Photoshop


Dalam keseharian kita, macam-macam logo bertebaran di berbagai tempat dan produk seperti Smartphone, Sepatu, dan lainnya. Logo sendiri adalah suatu gambar untuk mewakili sebuah perusahaan maupun produk. Fungsi dari adanya logo ini menurut saya adalah supaya orang-orang yang melihat produk kita akan ingat selalu.
Dan, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dalam membuat desain logo dengan menggunakan Adobe Photoshop. Tips ini saya rangkum dari berbagai referensi dan juga tips yang berasal dari diri saya sendiri.

Logo Mudah Diingat Dan Sederhana

Dengan membuat sebuah logo menjadi sederhana akan lebih mudah untuk diingat. Terlebih lagi, pada zaman ini desain-desain lebih mengacu kepada desain simple seperti contohnya Flat dan Metro Design yang kini sangat digandrungi para desainer.
NikeJangan terlalu pusing memikirkan sebuah ide, cukup buat yang sederhana namun mudah diingat, seperti logo Nike yang hanya menggunakan tanda centang. Meski hanya seperti itu, orang sudah tahu bahwa itu adalah logo Nike.

Gunakan Desain Yang Sedang Tren

kode warna flat design
Ya seperti desain flat yang minimalis, desain tersebut digunakan supaya menyatu dengan zaman, contohnya adalah logo pada aplikasi-aplikasi di Android. Mengingat Android kini sudah mengusung desain flat, jika aplikasi-aplikasi pada Android menggunakan desain 3D tentunya tidak sinkron dengan desain flat yang diusung oleh Android.

Logo Harus Serbaguna

Serbaguna disini dalam artian dapat digunakan diberbagai media dan bisa diubah dalam bentuk desain apapun. Ini tentunya diperlukan karena pada setiap masa jenis desain akan berubah. Seperti kini yang sedang condong ke Flat Design, maka logo juga harus bisa diubah menjadi desain Flat.

Logo Memiliki Makna

Tak jarang orang membuat sebuah logo yang mengandung makna, makna disini bisa berarti doa untuk perusahaan kedepannya maupun menggambarkan perusahaan kita.

Gunakan Tools Yang Ada

draw typeBanyaknya tools pada Adobe Photoshop akan sangat berguna dalam hal membuat sebuah desain logo. Salah satu tools yang sering digunakan adalah Pen Tool dan Shapes Tool. Selain dari tools, bisa juga menggunakan Blending Option untuk mempercantik sebuah logo.

Gunakan Adobe Illustrator

gambar utamaSetelah selesai membuat logo dengan menggunakan Adobe Photoshop, saya anjurkan untuk di convert ke bentuk vector karena Adobe Photoshop sendiri berbasis Bitmap. Vector sendiri digunakan supaya sebuah gambar tidak pecah saat di zoom dengan skala yang besar. Untuk software yang bisa menggubah file PSD menjadi vector adalah Adobe Illustrator.

Mungkin hanya itu sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca.
SemangArt!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar